Cara mengobati Asam Urat Yang Tepat


CARA MENGOBATI ASAM URAT DI RUMAH YANG PALING EFEKTIF




Asam urat biasa disebut penyakit raja atau penyakit orang kaya. Alasannya karena penyebab utama penyakit ini adalah karena pola makan daging dan sayuran yang kurang sehat. Tapi hari ini, saat tidak hanya orang kaya saja yang bisa terkena penyakit Asam urat, setiap tahunnya jumlah pasien bertambah dengan cepat. Mari kita cari tahu tentang penyakit Asam urat untuk memilih pengobatan yang paling tepat.

Cara Perawatan Asam Urat yang Tepat



Apa itu asam urat?

Ini adalah bentuk arthritis yang terbentuk oleh peningkatan asam urat dalam darah yang menyebabkan kristal urat tersimpan lebih banyak di sendi, menghasilkan tophi. Di Indonesia, ada jutaan orang yang menghadapi berbagai tingkat asam urat.
Asam Urat biasanya dimulai pada usia 35 dan menjadi lebih umum pada pria daripada pada wanita.

Penyebab asam urat
·         Diet: Asam urat diproduksi dengan proses dekomposisi purin, yang dalam makanan sehari-hari kita mengandung cukup banyak makanan yang kaya akan purin.
·         Genetika: Geomagnetik dan gen juga salah satu penyebab encok.
·         Bawaan: Banyak kasus kongenital memiliki kadar asam urat tinggi akibat defisiensi enzim HGPT, namun tidak umum dan jarang terjadi.

Gejala Asam Urat
·         Demam tinggi
·         Nyeri sendi, terutama anggota badan merah, gatal, bengkak dan nyeri.
·         Penampilan tophi pada persendian menyebabkan benjolan, kelainan bentuk, infeksi yang lebih berbahaya dapat menular.

Pengobatan asam urat dengan obat modern
Pengobatan Barat menunjukkan bahwa asam urat adalah kondisi masalah sendi, terutama gangguan metabolisme. Obat modern memiliki dua jenis: akut dan kronis. Saat ini belum ada obatnya untuk penyembuhan lengkap, tujuan utamanya adalah mengurangi nyeri asam urat dan mencegah kenaikan asam urat dalam darah.
Ada dua aspek pengobatan asam urat dengan pengobatan modern

Pengobatan serangan Asam Urat Akut
Pengobatan terus menerus untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah dan mencegah kristal air kencing terakumulasi di sendi.

Perawatan untuk serangan asam urat akut

Dua obat paling umum yang digunakan dalam kasus ini adalah obat antiinflamasi nonsteroid dan kolik.
Obat antiinflamasi nonsteroid (NASID)
Serangan asam urat akut biasanya diobati dengan obat anti-inflamasi nonsteroid. Mereka bekerja untuk mempersingkat serangan asam urat, membantu mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan, dan mencegah beberapa reaksi inflamasi, terutama bila Anda menggunakan 24 jam pertama. Beberapa obat anti-inflamasi nonsteroid termasuk ibuprofen, naproxen dan etoricoxib.
Seperti semua obat lain, obat antiinflamasi nonsteroid kadang-kadang dapat meninggalkan efek samping namun Anda dapat yakin bahwa dokter Anda akan meminimalkan risiko dengan memberi resep dosis yang sesuai. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan kemungkinan konsekuensi negatif seperti:


v  Masalah pencernaan: gangguan gastrointestinal, dispepsia, kerusakan mukosa lambung.
v  Serangan jantung atau stroke.

v  Penyakit ginjal
Colchicine
Colchicine sebenarnya bukan analgesik, tapi cukup efektif dalam mengurangi kontak kristal urat pada membran artikular.
Seperti NSAID, tablet colchicine harus digunakan sedekat mungkin dengan waktu sakit, sampai 24 jam setelah serangan asam urat, jika tidak, mereka akan menjadi tidak efektif.
Dosis yang dianjurkan obat ini adalah 0,5 mg 2-4 kali sehari, tergantung berat, usia dan kesehatan Anda. Beberapa orang tidak dapat mengkonsumsi colchicine karena menyebabkan efek samping seperti mual, muntah, diare. Jadi mulailah dengan dosis rendah colchine dan meningkat jika Anda tidak melihat tanda-tanda ketidakstabilan.
Juga, jika kondisinya tidak membaik dengan NASID atau colchicine atau Anda mengalami efek samping dari obat ini maka dokter Anda mungkin memerintahkan suntikan steroid ke otot.

0 Response to "Cara mengobati Asam Urat Yang Tepat"

Posting Komentar