Gejala Asam Urat Yang Belum Banyak Orang Ketahui




Gejala Asam Urat Yang Belum Banyak Orang Ketahui- Setelah membaca artikel ini, kita dapat dengan mudah mendeteksi gejala asam urat dengan sangat cepat. Sputum adalah jenis arthritis yang umum. Itu terjadi bila ada terlalu banyak asam urat dalam darah. Ini disebut hyperuricemia. Asam urat adalah produk limbah dalam tubuh dan biasanya diekskresikan dalam urin.
Kasus asam urat meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini mungkin disebabkan oleh populasi, pola makan dan gaya hidup yang menua, lebih banyak penggunaan obat-obatan, seperti diuretik (pil air), yang kesemuanya dapat menyebabkan tingkat Asam urat tinggi di tubuh. Untuk menjawab pertanyaan tanda dan gejala asam urat? Artikel berikut ini akan menjelasakannya!

Gejala Asam Urat 


Gejala asam urat tergantung pada stadium penyakit. Asam Urat dapat dibagi menjadi empat tahap:
·         Artritis Asam Urat akut
·         Penyakit Asam Urat interaksional
·         Asam urat kronis memiliki batu
·         Asam urat asimtomatik
Artritis Asam urat adalah tahap pertama asam urat. Tahapan ini bisa berlangsung selama 30 tahun atau lebih.
Catatan: Peningkatan asam urat tidak selalu menyebabkan asam urat. Kurang dari 20% kasus empedu pada asam urat.

Artritis Asam Urat akut terjadi saat manifestasi pertama gout terjadi. Terkadang tanda-tanda pertama asam urat adalah rasa sakit jangka pendek (serangan petit) pada sendi yang terkena. Serangan ini mungkin berlangsung beberapa tahun sebelum semua kondisi terpenuhi.

Manifestasi artritis asam urat akut biasanya dimulai pada sendi dan sebagai berikut:

·     Nyeri di dalam dan di sekitar sendi: mungkin terasa seperti "ditekan" atau tulang yang terkilir; Aktivitas fisik dan bahkan berat seprai bisa tak tertahankan; Biasanya dibutuhkan 8-12 jam untuk berkembang; Terjadi pada malam hari atau dini hari.
·         Pembengkakan bisa melampaui sendi
·         Hangat di sendi
·         Merah, tertekan kulit di daerah yang terkena, bisa mengupas setelah beberapa hari
·         Mengigil dan demam ringan, kurang nafsu makan, merasa tidak sehat pada umumnya
Penyakit sendi jari tunggal adalah salah satu manifestasi dari Asam Urat, yang terjadi pada bagian yang dikenal sebagai monoarticular gout. Sekitar 60% dari semua serangan gout monoartikular tahap pertama terjadi di jari kaki. Ini dikenal sebagai podagra. Ekspresi juga bisa terjadi di lokasi lain seperti pergelangan kaki atau lutut.

Asam urat multi-sendi

Jika lebih dari satu bagian terpengaruh, kondisi ini disebut polieterik gout. Banyak sendi yang terkena dampak hanya 10% sampai 20% dari serangan pertama. Orang tua lebih cenderung mengembangkan penyakit polaristik. Sendi yang paling terkena adalah kaki, pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, siku, dan tangan. Rasa sakit biasanya terjadi pada persendian di satu sisi tubuh dan biasanya, meski tidak selalu, pada kaki dan kaki. Orang dengan polintikat gout lebih cenderung mengalami onset nyeri lebih lambat dan penundaan yang lebih lama di antara serangan. Orang dengan polariskular asam urat juga lebih mungkin mengalami demam ringan, anoreksia, dan perasaan umum kesehatan yang buruk.
Serangan yang tidak diobati mencapai puncak 24-48 jam setelah munculnya Asam urat pertama dan hilang dalam 5-7 hari. Beberapa serangan hanya berakhir berjam-jam, sementara yang lain terus berlanjut selama beberapa minggu. Meskipun tanda-tanda asam urat dapat dikurangi, kristal masih ada dan kemungkinan serangan di masa depan mungkin terjadi.

Gejala Asam urat Intercritical

Simpul sosiologis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tahap-tahap antara serangan. Serangan pertama biasanya diikuti oleh lenyapnya (kambuh) yang nyata. Tapi, ketika tidak diobati, asam urat hampir selalu kembali. Lebih dari dua pertiga pasien memiliki setidaknya satu serangan dalam waktu 2 tahun dari serangan pertama. Lebih dari 10 tahun, lebih dari 90% pasien mungkin memiliki lebih banyak serangan.

Gejala Asam Urat kronis

Setelah beberapa tahun, asam urat terus-menerus bisa berkembang menjadi kondisi yang dikenal sebagai asam urat kronis. Kondisi jangka panjang ini biasanya menghasilkan kerikil. Ini adalah kristal MSU padat yang terbentuk di sendi, tulang rawan, tulang, dan bagian tubuh lainnya. Dalam beberapa kasus, batu-batu itu menembus kulit dan tampak putih atau putih kekuningan yang telah digambarkan sebagai mata kepiting.

Tanpa perawatan, batu berkembang sekitar 10 tahun setelah awitan asam urat, meski tampilannya mungkin berada dalam kisaran 3-42 tahun. Graves lebih cenderung muncul pada awal perjalanan penyakit pada orang tua. Pada orang tua, wanita memiliki risiko lebih tinggi terkena kerikil dibanding pria. Orang yang telah memiliki transplantasi organ dan sedang dalam pengobatan juga berisiko tinggi terkena batu.

Baca juga : Bahaya Asam Urat Jika Tidak Diobati

Sakit kronis. Bila asam urat tidak diobati, fase intercritical menjadi lebih pendek dan lebih pendek dan serangannya, meski terkadang kurang intens, bisa bertahan lebih lama. Pada sekitar 10 sampai 20 tahun Gout menjadi gangguan kronis dengan nyeri intensitas rendah dan peradangan ringan atau akut. Kemudian asam urat dapat mempengaruhi banyak sendi, termasuk yang mungkin bebas dari manifestasi pada awal gangguan. Dalam kasus yang jarang terjadi, bahu, pinggul, tulang belakang atau terkena.

·         Lokasi kerikil bisa terbentuk di lokasi berikut :
·         Lereng gunung melengkung di sepanjang tepi telinga luar
·         Lengan bawah
·         Siku atau lutut 
   Tangan atau kaki - pasien yang lebih tua, terutama wanita, lebih cenderung mengembangkan asam urat di sendi kecil di jari.

·         Jantung dan tulang belakang (jarang)
Kami telah berbagi gejala asam urat kapada Anda, mudah-mudahan dengan pengetahuan ini akan membantu Anda untuk mendeteksi penyakit berbahaya ini lebih awal.

0 Response to "Gejala Asam Urat Yang Belum Banyak Orang Ketahui"

Posting Komentar