Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi


Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi
 Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi


Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi – Hipertensi atau yang lebih akrab ditelinga dengan sebutan tekanan darah tinggi ini menempati posisi pertama sebagai penyebab serangan jantung dan stroke, selain itu hipertensi ini juga merupakan faktor utama dalam gagal jantung kongestif. Begitu mengerikan bukan?

Tekanan darah tinggi tidak diragukan lagi adalah salah satu penyakit yang paling umum dan paling berbahaya dalam kehidupan modern. Diperkirakan sebesar 20% orang dewasa dari seluruh dunia menderita penyakit tekanan darah tinggi ini. Bahkan secara statistik, angka 20% ini terus meningkat dan tidak pernah turun.

Hipertensi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal, efek terburuknya adalah dapat menyebabkan kematian.
Tekanan darah akan melambung  tinggi apabila mencapai 140 per 90 mmHg. Tekanan darah tinggi ini  sulit disadari karena tidak memiliki gejala khusus yang dapat menandakannua. Namun demikian, ada beberapa hal yang setidak nya dijadikan indikator, sebab berkaitan langsung dengan kondisi fisik. Misalnya wajah memerah, sakit kepala, sering gelisah, mudah marah, tengkuk terasa pegal, telinga berdengung, sesak nafas, susah tidur, mudah lelah, mimisan dan mata berkunang-kunang.

Gejala Tekanan Darah Tinggi
Gejala tekanan darah tinggi yang dapat dengan mudah kita kenali adalah dari terjadinya serangan hipertensi pada diri kita, misalnya seperti pandangan menjadi kabur. Hal ini terjadi karena adanya kerusakan pada jantung, mata, ginjal dan juga otak.
Kebiasaan buruk yang terjadi setiap harinya dari asupan pola makan yang buruk, pola hidup yang buruk dan jauh dari kata sehat. Kebiasaan minum-minuman beralkohol dan merokok adalah gaya hidup yang dapat meningkatkan tekanan darah tinggi seseorang.  
Namun tenang jangan khawatir disetiap penyakit yang muncul pasti ada cara untuk mengobati nya bahkan mencegah nya, solusi pengobatan darah tinggi atau hipertensi ialah dengan seledri. Seledri  adalah tanaman yang banyak digunakan sebagai sayuran. Tanaman seledri dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi sekali pun.
Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi
Hasil penelitian para ahli menunjukan bahwa seledri mengandung vitamin A, B1, dan C. Selain itu, seledri juga banyak mengandung mineral, seperti klorin, sodium, magnesium dan potassium. Kadar sodium yang tinggi dalam seledri juga bermanfaat untuk menjaga vitalitas tubuh seseorang. Kandungan senyawa yang terkandung dalam seledri ini adalah glukosida, apoil dan apiin yang memberi aroma khas. 


Seledri sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia sampai ke dunia sekali pun. Sayang sekali di Indonesia ini tak banyak yang tahu bahwa seledri dapat dijadikan obat herbal. Seledri sudah dikenal ribuan tahun lalu di pesisir negara eropa sebagai bahan utama pengobatan dan penyedap makanan.

Masyarakat eropa memanfaatkan seledri  mulai dari batang, daun, tangkai daun, umbinya, dan buahya. Sedangkan di china, korea dan jepang lebih memanfaatkan seledri pada tangkai daun untuk bahan makanan.

Seledri memiliki kandungan komponen aktif yang dikenal sebagai senyawa pthaides dimana senyawa tersebut dapat membantu menormalkan penyempitan pembuluh dalam arteri dan melepaskan otot-otot sekitar pembuluh darah arteri. Maka jantung dapat bekerja lebih santai, tekanan darah dapat berkurang dan aliran darah menjadi lancar. Seledri juga memiliki banyak kandungan gizi.




Karena itu apabila tensi darah sudah tinggi, maka cara yang tepat untuk menurunkan darah tinggi adalah dengan cara mengkonsumsi seledri. Demikian penjelasan tentang cara terbaik untuk menurunkan darah tinggi ini diulas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Terbaik Untuk Menurunkan Darah Tinggi"

Posting Komentar